Home > Teknologi > Gadget > Demi Mewujudkan Robot Mirip Scarlett Johansson, Ricky Ma Habiskan Rp 657 Juta

Demi Mewujudkan Robot Mirip Scarlett Johansson, Ricky Ma Habiskan Rp 657 Juta

Hong Kong – Ricky Ma, seorang pria asal Hong Kong, berhasil menciptaka robot cantik yang memiliki wajah mirip dengan aktris Hollywood, Scarlett Johansson.

Demi Mewujudkan Robot Mirip Scarlett Johansson, Ricky Ma Habiskan Rp 657 Juta

Seperti dilansir dari Mirror (Senin, 4/4/2016), pria berusia 42 tahun itu menghabiskan dana sebesar USD 50.000 atau setara denga Rp 657 juta serta waktu selama 1,5 tahun untuk menciptakan robot yang ia beri nama Mark 1.

Ricky pun mengungkapkan jika ia sudah tertarik pada dunia robot sejak masih anak-anak.

Saat masih kecil, saya sangat menyukai robot. Sebab saya senang menonton film animasi. Semua anak suka Transformers, kartun mengenai robot yang berkelahi, serta sejumlah gim mengenai robot,” ujarnya.

Akhirnya setelah beranjak dewasa, Ricky berkeinginan untuk membuat sebuah robot.

Demi Mewujudkan Robot Mirip Scarlett Johansson, Ricky Ma Habiskan Rp 657 Juta

“Namun selama prosesnya, banyak orang menganggap ide tersebut bodoh dan menghabiskan banyak uang. Mereka meledek, apakah saya benar-benar dapat membuatnya,” kata Ricky.

Penampilan cantik Mark 1 didukung oleh rambut berwarna coklat pirang, serta mata jernih yang bisa membentuk ekspresi wajah yang rinci. Ricky sendiri memakaikan atasan crop warna putih dan rok berwarna abu-abu pada tubuh Mark 1.

Mark 1 diketahui dapat menanggapi perintah verbal yang diucapkan melalui mikrofon. Tidak hanya itu, Mark 1 juga memiliki ekspresi wajah. Robot itu bisa menjawab sejumlah pertanyaan dan sanjungan.

Misalnya saat Ricky mengatakan “Mark 1, kau sangat cantik,”. Mark 1 pun akan merespon dengan ekspresi wajah tersenyum, kemudian menjawab “Hehe, terima kasih,” katanya.

Apabila diperhatikan, wajah Mark 1 begitu mirip dengan manusia. Ricky mengatakan, ‘kulit’ Mark 1 dibuat dari bahan silikon menggunakan sebuah printer 3D. Kulit tersebut pun menutupi seluruh interior mekanis dan elektronik sang robot.

“70 persen tubuhnya dibuat menggunakan teknologi 3D printing,” kata Ricky. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

San Francisco – Panasonic kembali merilis laptop kelas high-end dari lini Toughbook yang mereka diberi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis