Home > Ragam Berita > Nasional > Ujian Nasional 2016, Menteri Anies Kunjungi SMA Hang Tuah Surabaya

Ujian Nasional 2016, Menteri Anies Kunjungi SMA Hang Tuah Surabaya

Surabaya – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melakukan sidak di Kota Surabaya, tepatnya di SMA Hang Tuah 1. Dalam sidaknya kali ini, Mendikbud datang dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Ujian Nasional 2016, Menteri Anies Kunjungi SMA Hang Tuah Surabaya

(Foto: okezone.com)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (4/4/2016), rombongan Kemendikbud telah tiba di SMA Hang Tuah 1 Surabaya sejak pukul 05.00 WIB. Mendikbud Anies Baswedan turun langsung melakukan kontrol kesiapan di sejumlan ruangan. Mulai melihat ruang ujian, listrik, naskah dan komputer. Menurut pemaparan Anies, kedatangannya di Surabaya ini untuk mengecek proses pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Dengan komputer, sudah tidak ada lagi kekhawatiran soal bocor. Semuanya sudah siapkan ke komputer. Tinggal diunduh saja,” ungkap Anies Baswedan.

Anies mengatakan pelaksanaan ujian nasional tahun ini telah mengalami banyak kemajuan terkait proses penyelenggaraannya. Dari total 7,6 juta peserta ujian nasional 2016 se-Indonesia, 921 ribu sekolah telah melakukan UNBK atau meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun lalu yang hanya dilaksanakan di 440 ribu sekolah.

Menurut Anies, keunggulan lain pelaksanaan UNBK ialah dapat lebih menghemat waktu dan sangat efisien. Artinya sekolah sudah tidak perlu khawatir soal datang terlambat.

Anies juga berpesan, kepada penyelenggara ujian nasional 2016, persiapan harus dimatangkan. Jangan ada asumsi bahwa pelaksanaan UN akan lancar, meski telah menggunakan komputer. Penyelenggara UN 2016 harus bersiap menghadapi berbagai kemungkinan buruk, seperti masalah tekni pada listrik dan semacamnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis