Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Anies Minta Bantuan Hackers Untuk Awasi Soal Unas 2016

Menteri Anies Minta Bantuan Hackers Untuk Awasi Soal Unas 2016

Surabaya – Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memberikan jaminan terkait keamanan soal pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sejumlah pihak pun turut dilibatkan dalam proses keamanan termasuk para hackers.

Menteri Anies Minta Bantuan Hackers Untuk Awasi Soal Unas 2016

“Sistem pengamanan sudah dilakukan bekerja sama dengan BPPT, teman-teman Ristek dan teman-teman dari peretas putih,” kata Anies saat sidak UN 2016 di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Jalan Ikan Lumba-lumba, Senin (4/4/2016).

Mantan rektor di Universitas Paramadina tersebut juga mengakui jika dirinya amat terbantu dengan keberadaan sejumlah hackers dalam pengamanan sistem UN tahun ini. Para peretas ini pun diminta untuk menunjukkan lubang-lubang dalam sistem ujian nasional berbasis komputer yang harus diperhatikan.

“Hasilnya cukup bagus. Untuk materi soal sudah diunduh sejak tiga hari yang lalu dalam jumlah yang cukup besar,” jelasnya.

Sayangnya, Anies tidak bersedia untuk menyebut berapa jumlah peretas yang digandeng untuk mengamankan sistem UNBK tersebut.

“Banyak jumlahnya dan kami memang terbantu sekali,” tambahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pejabat Kemenkeu Ternyata Mendapat Aliran Dana E-KTP

Pejabat Kemenkeu Ternyata Mendapat Aliran Dana E-KTP

Jakarta – Aliran dana dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk (e-KTP) mengalir ke sejumlah pejabat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis