Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaksanaan UN 2016 Di SMAK Giovanni Kupang Diwarnai Dengan Listrik Padam

Pelaksanaan UN 2016 Di SMAK Giovanni Kupang Diwarnai Dengan Listrik Padam

Kupang – Sesuai yang dijadwalkan, Senin (4/4) ini Ujian Nasional (UN) 2016 telah digelar serentak di seluruh Indonesia untuk siswa SMA sederajat. Tahun ini implementasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah dilakukan di lebih dari 4.000 sekolah di seluruh Tanah Air.

Pelaksanaan UN 2016 Di SMAK Giovanni Kupang Diwarnai Dengan Listrik Padam

Karena berbasis komputer, permasalahan teknis seperti jaringan internet yang buruk ataupun padamnya listrik dapat menjadi penghambat bagi siswa. Pelaksanaan UNBK di SMAKA Giovanni Kupang misalnya, diawali dengan listrik yang padam hingga 10 menit sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan dimulai pukul 07.30. WITA.

Alhasil para siswa yang tengah bersiap menghadapi ujian langsung panik di depan layar komputer dan tak sedikit yang berteriak histeris karena tiba-tiba listrik padam. Selain komputer yang mati, pemadaman listrik juga membuat para siswa merasa gerah karena kipas angin dalam ruangan yang mati.


Baca juga:

Ujian Nasional Tahun Ini Diikuti Oleh 3 Juta Lebih Siswa SMA Sederajat

Menteri Anies Minta Bantuan Hackers Untuk Awasi Soal Unas 2016

Kepala Sekolah, guru dan panitia langsung berinisiatif untuk menyalakan genset yang sebelumnya telah disiapkan untuk mengantisipasi pemadaman listrik seperti ini. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hampir Sebulan, Gunung Agung Masih Berstatus Awas

Hampir Sebulan, Gunung Agung Masih Berstatus Awas

Karangasem – Sudah 28 hari Gunung Agung diitetapkan status awas akibat aktivitas vulkanisnya. Namun, belum ...