Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden PKS : “Fahri Hamzah Tidak Sejalan Dengan Arahan Partai”

Presiden PKS : “Fahri Hamzah Tidak Sejalan Dengan Arahan Partai”

Jakarta – Saat ini Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah telah resmi dipecat sebagai anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kabar terkait pemecatan ini menguak ke permukaan setelah pada akhir pekan lalu tersebar surat pemecatan dari Majelis Takhim pada pertengahan Maret lalu.

Presiden PKS : "Fahri Hamzah Tidak Sejalan Dengan Arahan Partai"

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/4/2016), alasan di balik pemecatan Fahri Hamzah diungkapkan oleh M. Sohibul Iman selaku Presiden PKS yang menilai bahwa Fahri Hamzah sudah tidak sejalan dengan arahan partai.

“Beberapa pernyataan FH seringkali kontroversial, kontrapoduktif dan tidak sejalan dengan paham dan arahan PKS. Salah satunya ialah menyebut anggota DPR RI ‘rada-rada bloon’. Gara-gara pernyataan ini FH dilaporkan anggota DPR Ri ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), yang akhirnya memutuskan bahwa FH melakukan pelanggaran kode etik ringan,” jelas Sohibul panjang lebar.

Sebenarnya, Fahri sudah diberikan briefing oleh pimpinan PKS pada 1 September 2015, ketika PKS baru berganti pucuk kepemimpinan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf menyampaikan arahan kepada Fahri, yang intinya ia diminta secara substansi adalah bahwa , dia diminta benar-benar untuk tampil sesuai karakteristik partai sebagai kader dan partai dakwah, dengan menunjukkan kedisiplinan dan kesantunannya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis