Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, Bagian Dalam Pesawat MH370 Ditemukan

Lagi, Bagian Dalam Pesawat MH370 Ditemukan

Sydney – Puing MH370 kembali ditemukan. Penemuannya kini berada di sekitar Pulau Rodrigues, Mauritius.

Lagi, Bagian Dalam Pesawat MH370 Ditemukan

William Auguste, pemilik Hotel Mourouk Ebony di Pulau Rodrigues, 560 km dari arah timur pulau utama Mauritius, menjelaskan bahwa puing pesawat nahas tersebut itu didapati para tamu hotel.

”Pastinya, itu adalah puing bagian dari sebuah pesawat. Tampaknya, itu berasal dari bagian dalam pesawat,” kata Auguste.
”Itu seperti wallpaper di dalam pesawat. Anda bisa melihat desain ini dan bagian ini masih ada,” ujarnya sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (3/4/2016).

Kini puing tersebut telah dibawa polisi. Mereka bakal menyelidiki penemuan tersebut.

Sebagaimana diberitakan, bulan lalu, Australia mendapati puing yang ditemukan di Mozambique. Serpihan tersebut hampir dipastikan berasal dari MH370. Pada 2015, pemerintah Prancis mengungkapkan bahwa ada sebuah bagian sayap pesawat yang didapati di Pulau La Reunion. Mereka pun memastikan itu adalah bagian dari pesawat.

Selain itu, Australia menjelaskan, lebih dari 95 ribu km persegi dari zona target 20 ribu km persegi telah disisir. Seluruh zona itu bakal rampung disisir pada Juni atau saat pencarian dinyatakan berakhir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...