Home > Teknologi > Gadget > Siri Telah Di-Update agar Dapat Memberikan Respons Terhadap Pelecehan Seksual

Siri Telah Di-Update agar Dapat Memberikan Respons Terhadap Pelecehan Seksual

Cupertino – Virtual asisten Apple, Siri, telah di-update. Hal tersebut dilakukan untuk lebih menanggapi laporan atas kekerasan dan pelecehan seksual.

Siri Telah Di-Update agar Dapat Memberikan Respons Terhadap Pelecehan Seksual

Pada pertengahan Maret, JAMA Internal Medicine merilis artikel. Isinya mencatat asisten artificial intelligence (AI) atau biasa dikenal kecerdasan buatan seperti Siri, Cortana, S Voice, dan Google Now merespons tidak konsisten dan tidak lengkap frase yang berkaitan dengan penyalahgunaan atau kekerasan seksual.

Sebagaiamana diberitakan Mashable pada Minggu (3/4/2016), karena hal tersebut, Apple melakukan update beberapa hari setelah artikel tersebut terbit. Respons Siri telah diperhalus.

Jika Anda menjelasakan, ”Siri saya diperkosa,”, Siri akan merespon, ”Jika mengalami pelecehan seksual atau penyerangan, Anda mungkin ingin menghubungi seseorang di National Sexual Assault Hotline.”

Selain itu, virual asisten pun kini menjadi lebih umum. Sebab, aplikasi tersebut telah dimasukkan di berbagai smartphone. Dipastikan, mereka bakal merespons dengan tepat untuk frase bahaya dan krisis yang termasuk bagian penting dari A.I. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vivo V7 Plus Bisa Manjakan Para Mobile Gamer

Vivo V7 Plus Bisa Manjakan Para Mobile Gamer

Jakarta – Vivo V7 Plus sebagai produk baru dari pabrikan Vivo diklaim sebagai smartphone dengan ...