Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Bocorkan PAN Bakal Dapat Kursi di Kabinet?

Wapres JK Bocorkan PAN Bakal Dapat Kursi di Kabinet?

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan, Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menerima mendapatkan kursi kabinet pada reshuffle kabinet jilid kedua 2016. Hal tersebut diungkapkan di sela-sela kunjungan kenegaraan di Amerika Serikat.

Wapres JK Bocorkan PAN Bakal Dapat Kursi di Kabinet?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun tidak membantah hal tersebut. Presiden Jokowi memang telah memanggil sejumlah pihak. Tujuannya, memberikan masukan. Nah, diterima atau tidak, itu adalah hak preogratif Presiden Jokowi.

”Karena itu, wewennag sepenuhnya berada di presiden. Meski Presiden berdiskusi dengan orang-orang di sekeliling beliau, tetapi sekali lagi wewenang reshuffle, kapan waktunya, siapa orangnya, itu sepenuhnya presiden,” kata Pramono saat pernyataan Wapres Kalla di Istana Negara pada Senin (4/4/2016).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi bakal me-reshuffle kabinet. Dia pun berhak meminta usul kepada siapa saja. Termasuk, pertemuan dengan sejumlah ketua umum partai politik pekan lalu.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla menjelaskan bahwa PAN pasti masuk kabinet. Namun, posisinya posisi mana yang pas belum ditentukan. ”PAN akan dicarikan kursi, tapi enggak mudah siapa yang akan diganti menterinya,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

One comment

  1. bagus itu, biar semua jelas

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis