Home > Olahraga > Balap > Degradasi pada Ban Masih Menjadi Masalah Bagi Rio Haryanto

Degradasi pada Ban Masih Menjadi Masalah Bagi Rio Haryanto

Jakarta – Rio Haryanto berhasil merampungkan 57 putaran di Formula 1 Gulf Air Bahrain Grand Prix pada pada Minggu (3/4/2016) di Sirkuit Internasional Bahrain. Pembalap asli Indonesia itu fisnis di posisi ke-17.

Degradasi pada Ban Masih Menjadi Masalah Bagi Rio Haryanto

”Bahagia untuk melihat bendera finis hari ini. Rasanya senang memiliki pengalaman jarak tempuh lomba, yang merupakan pengalaman penting bagi saya dan tim karena memberikan kami lebih banyak data untuk dianalisis, kemudian mengembangkan mobil lebih lanjut,” tulis Rio di Facebook-nya pada Senin (4/4/2016).

Menurut Rio, start tidak mendapatkan kendala. Dia berada di antara mobil-mobil Sauber dan Renault. Tim Manor Racing menjalani strategi berbeda dengan tim lawan. Namun, dia sempat menghadapi degradasi pada ban. Hal tersebut cukup menghambat.

Rio mengungkapkan, sirkuit selanjutnya adalah Shanghai. ”Shanghai adalah trek yang saya kenal baik. Jadi, saya berharap langkah ke depan ada di sana,” tuturnya.

Sementara itu, Rio menorehkan waktu 1 jam 36 menit 685 detik saat finis ke-17. Pascal Wehrlein, rekan setimnya, finis di urutan ke-13 dengan 1 jam 35 menit 448 detik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Spa – Nama pembalap muda Red Bull, Max Verstappen tengah berkibar di ajang Formula One ...