Home > Ragam Berita > Nasional > Dihapus Dari Jakarta, Joki 3 in 1 Bingung Mau Kerja Apa

Dihapus Dari Jakarta, Joki 3 in 1 Bingung Mau Kerja Apa

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk menghapus aturan 3 in 1 karena dinilai sudah tidak efektif dalam menekan angka kemacetan yang terjadi di Jakarta.

Dihapus Dari Jakarta, Joki 3 in 1 Bingung Mau Kerja Apa

Para joki pun mengaku pasrah ketika mengetahui rencana itu.

Raodah (30), seorang joki 3 in 1 yang biasa beroperasi di sekitar JCC meminta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memberinya waktu guna mencari pekerjaan baru.

“Kita pasrah saja. Tapi harusnya Pak Ahok kasih kita waktu untuk bisa cari kerja baru dulu. Kalau kayak gini kan bingung dapat duitnya dari mana,” ujar Raodah saat ditemui detikcom di depan Halte Busway Senayan JCC sekitar pukul 08.00-09.30 WIB, Senin (4/4/2016).

Raodah mengungkapkan, selama ini penghasilannya hanya dari joki 3 in 1 saja. Jika 3 in 1 dihapus, maka dia akan menjalani profesi baru.

“Kalau beneran dihapusin saya mau jadi tukang cuci. Semoga Pak Ahok kasihan sama kita. Jangan bikin kita jadi luntang-lantung,” tutur Raodah yang baru dua tahun jadi joki 3 in 1 ini.

Sementara itu, Wanda (44), seorang joki lainnya, berharap untuk bisa bertemu dengan Ahok. Ia ingin berbicara dengan Ahok atas kesulitan keuangan yang dialaminya.

“Saya sih kepengennya ketemu langsung sama Pak Ahok biar dia tahu susahnya kita nyari duit. Kita mah sebenarnya nggak mau jadi joki 3 in 1 tapi anak saya 5. Suami saya udah nggak ada. Makanya saya jadi joki,” tutur Wanda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Fahri Hamzah Sudah Gabung Gerindra

Fadli Zon Menyebut Fahri Hamzah Sudah Gabung Gerindra

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah hingga saat ini masih menjadi legislator yang ...