Home > Ragam Berita > Nasional > Akun FB Yang Mengancam Akan Membunuh Ahok Kita Tak Telah Raib

Akun FB Yang Mengancam Akan Membunuh Ahok Kita Tak Telah Raib

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, sebuah akun Facebook dengan nama Drs RM Eryanto Wibowo yang mengebohkan jagad maya dengan ancaman untuk membunuh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah tidak bisa diakses.

Akun FB Yang Mengancam Akan Membunuh Ahok Kita Tak Telah Raib

Pada Senin (4/4/2016) siang, akun tersebut sudah tidak ada.

Sehari sebelumnya salah satu web pencitraan pro Ahok hatree.net menebarkan opini yang menuduh surat terbuka Drs RM Eryanto Wibowo ke Ahok bermuatan rasis:

Surat terbuka yang beredar di grup-grup WhatsApp wartawan untuk menerima tantangan Ahok perihal minta dibunuh.

“Saya yang jawab tantangan anda, saya yang akan bunuh anda. Apapun resikonya, jangan tangan rakyat NKRI yang berdarah, tangan saya saja yang berdarah membunuh anda sesuai keinginan anda,” demikian potongan surat Drs. Eryanto Wibowo yang ditulis dalam huruf kapital semua.

Surat terbuka tersebut terdiri dari sembilan alenia.

Di bagian lainnya, ia menulis dengan kalimat bernada rasis. Di bagian akhir suratnya, ditulis dengan tembusan Panglima TNI, Kapolri, Pangdam Jaya, Kapolda, Komandan Garnisum Tetap 1 Ibu Kota.

Menanggapi pemberitaan hatree.net yang menyebut dirinya rasis, Drs RM Eryanto Wibowo kembali menulis di akun facebooknya di hari Senin (4/4/2016):

SURAT TERBUKA SAYA DITANGGAPI OLEH SUATU MEDSOS ONLINE HATREE,DENGAN KATA KATA SAYA RASIS (TAPI SURAT TERBUKA SAYA TIADA DITUNJUKKAN) AYO KITA CEK SAMA SAMA…YANG RASIS SIAPA? SAMPAI MASALAH SURAT TERBUKA SAYA TEMPO HARI DENGAN ANGGOTA DEWAN,DIANGKAT JUGA..APA MAKSUDNYA JIKA BUKAN NIAT JAHAT,MELINDUNGI YANG JAHAT?

SAYA DI ASTRA 20 TAHUN LEBIH,JIKA MAU “RASIS” MULAI 20 TAHUN YANG LALU SAJA SAYA LAKUKAN “RASIS” KARENA DISANA BISA SAYA KATAKAN 80 % NON PRIBUMI..DAN LEVEL GOLONGAN 4 A KEATAS SEMUA “MEREKA”

SAYA HORMAT DENGAN MEREKA YANG TAU MELETAKKAN ARTI KATA “HORMAT MENGHORMATI” SESUAI “SOP”

JANGAN MAIN MAIN DENGAN SAYA,SAYA INI SENDIRI,TIADA “RESERVE” SIAPAPUN,HANYA ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA ESA BERSAMA SAYA,HIDUP MATI SAYA DALAM “GENGGAMANNYA” BUKAN DITANGAN “PENGANCAM”
JANGAN “MAIN ANCAM SAYA’ SAYA TIADA TAKUT SAMA SEKALI. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Jakarta – Foto siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi viral di dunia maya lantaran siswa ...