Home > Ragam Berita > Nasional > Berikut Kronologi Insiden Senggolan Pesawat Transnusa dan Batik Air

Berikut Kronologi Insiden Senggolan Pesawat Transnusa dan Batik Air

Jakarta – Pesawat milik maskapai Transnusa jenis ATR reg PK-TNJ bersenggolan dengan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 di Bandara di Run Way Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (4/4/2016) pada pukul 19/55 WIB.

Berikut Kronologi Insiden Senggolan Pesawat Transnusa dan Batik Air

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pun mengungkapkan kronologis awal kecelakaan tersebut.

“Pesawat batik air sedang take off,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub JA Barata melalui keterangan tertulisnya.

Di saat yang bersamaa, Transnusa tenyata berada di run way sedang di towing menuju hanggar. Senggolan keras pun tidak bisa dihindari oleh kedua pesawat.

Pesawat ATR dilaporka mengalami kerusakan pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pesawat batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.

Kemenhub telah memastikan tidak terdapat korban jiwa pada kecelakaan ini. Seluruh penumpang dan kru pesawat sudah dievakuasi dengan selamat.

“Pilot in Command memutuskan untuk membatalkan take off (aborted take off). Kedua pesawat mengalami kerusakan, namun seluruh penumpang segera dievakuasi,” bunyi dari siaran pers AirNav. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta – Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis