Home > Ragam Berita > Nasional > Berikut Kronologi Insiden Senggolan Pesawat Transnusa dan Batik Air

Berikut Kronologi Insiden Senggolan Pesawat Transnusa dan Batik Air

Jakarta – Pesawat milik maskapai Transnusa jenis ATR reg PK-TNJ bersenggolan dengan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 di Bandara di Run Way Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (4/4/2016) pada pukul 19/55 WIB.

Berikut Kronologi Insiden Senggolan Pesawat Transnusa dan Batik Air

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pun mengungkapkan kronologis awal kecelakaan tersebut.

“Pesawat batik air sedang take off,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub JA Barata melalui keterangan tertulisnya.

Di saat yang bersamaa, Transnusa tenyata berada di run way sedang di towing menuju hanggar. Senggolan keras pun tidak bisa dihindari oleh kedua pesawat.

Pesawat ATR dilaporka mengalami kerusakan pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pesawat batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.

Kemenhub telah memastikan tidak terdapat korban jiwa pada kecelakaan ini. Seluruh penumpang dan kru pesawat sudah dievakuasi dengan selamat.

“Pilot in Command memutuskan untuk membatalkan take off (aborted take off). Kedua pesawat mengalami kerusakan, namun seluruh penumpang segera dievakuasi,” bunyi dari siaran pers AirNav. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Jakarta – Mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang belum lama ini ...