Home > Ragam Berita > Nasional > Tawaran Kunci Jawaban Unas 2016 Juga Didapat Oleh Guru Di Jombang

Tawaran Kunci Jawaban Unas 2016 Juga Didapat Oleh Guru Di Jombang

Jombang – Praktek kecurangan dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2016 masih terjadi di beberapa kota, salah satunya di Kabupaten Jombang. Hal tersebut diakui oleh para guru yang menerima tawaran bocoran kunci jawaban melalui SMS.

Tawaran Kunci Jawaban Unas 2016 Juga Didapat Oleh Guru Di Jombang

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/4/2016), pengakuan tersebut diungkap oleh salah seorang peserta Ujian Nasional (UN) 2016 berinisial RH. Ia mengaku mendapat tawaran dari seorang temannya yang juga menerima tawaran kunci jawaban.

“Banyak yang dapat. Tadi pagi saya malah juga ngobrol-ngobrol soal SMS itu dengan teman-teman. Saya coba cek, apa ada tidak teman yang beli kunci jawaban UN 2016 itu. Ternyata tidak ada,”ā€Ž ungkap RH.

Dalam pesan singkat yang diterimanya, pengirim pesan juga meminta sejumlah uang agar bisa mendapat kunci jawaban UN 2016. Nominalnya senilai Rp. 1,5 juta untuk kunci jawaban seluruh mata pelajaran. Meski begitu, RH mengaku tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

“Lebih baik dikerjakan semampunya. Lagi pula itu pasti penipuan. Nomornya saja tidak dikenal,” pungkasnya.ā€Ž

Ditemui di tempat tersebut, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengaku kurang tahu tentang adanya bocoran kunci jawaban UN 2016. Ia pun mengimbau agar para siswa tidak perlu percaya hal tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sindir Pihak Yang Merasa Terganggu Dengan Proses Hukum Kasus Suap Pajak

KPK Sindir Pihak Yang Merasa Terganggu Dengan Proses Hukum Kasus Suap Pajak

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyayangkan protes keras dari Wakil Ketua DPR RI Fahri ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis