Home > Ragam Berita > Nasional > 7 April 2016 Tarif Angkutan Umum Bakal Turun

7 April 2016 Tarif Angkutan Umum Bakal Turun

Jakarta – Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memang pada akhirnya membuat Kementerian Perhubunan telah menetapkan jika tarif angkuan umum untuk kelas ekonomi harus diturunkan. Hal ini tercantm dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan No SE 15 th 2016 terkait Penyesuaian Tarif Angkutan Umum Kelas Ekonomi yang dikeluarkan tgl 1 April 2016 dan akan mulai berlaku per tanggal 7 April 2016.

7 April 2016 Tarif Angkutan Umum Bakal Turun

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (1/4/2016), Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan bahwa surat edaran Kemenhub yang ditujukan kepada seluruh gubernur, bupati, dan walikota itu untuk dapat dengan segera melakukan penyesuaian tarif per tanggal 7 April 2016.

Tarif yang akan disesuaikan adalah angkutan penumpang antar kota dalam povinsi untuk kelas ekonomi, angkutan perkotaan dan juga angkutan pedesaan. Selain itu, angkutan penyeberangan lintas antar-kabupaten atau kota dalam provinsi ataupun lintas dalam kabupaten juga harus turun.

Di Jakarta sendiri, tarif bus kecil, bus kota, dan taksi jug aakan mengalami penurunan harga. Namun, untuk tarif angkutan kota seperti mikrolet dan sejenisnya masih belum dijelaskan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Jakarta – Pascapembubaran paksa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta ...