Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Bukti Korupsi Ahok, FPI Hanya Bawa Dokumen Pernyataan Sikap Ke KPK

Bukan Bukti Korupsi Ahok, FPI Hanya Bawa Dokumen Pernyataan Sikap Ke KPK

Jakarta – Senin (5/4) kemarin Front Pembela Islam (FPI) ramai-ramai mendatangi Gedung KPK untuk menuntut ditangkapnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang dituding terlibat dalam kasus korupsi Reklamasi Teluk Jakarta, Rumah Sakit Sumber Waras, dan Trans Jakarta.

Bukan Bukti Korupsi Ahok, FPI Hanya Bawa Dokumen Pernyataan Sikap Ke KPK

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (5/4/2016), menanggapi tuntutan FPI terhadap Ahok, Wakil Ketua KPK Saut Aritonang mengungkap bahwa pihaknya masih dalam tahap penyelidikan dan berupaya untuk menemukan bukti-bukti dalam beberapa kasus dugaan korupsi tersebut.

“Untuk kasus Sumber Waras masih penyelidikan dan masih berupaya untuk menemukan bukti-bukti kasus ini,” kata juru Yuyuk Andriati Iskak selaku juru bicara KPK.

FPI menuntut Ahok dengan membawa serta dokumen pernyataan sikap mereka terhadap KPK. Selain mengunjungi Gedung KPK, massa FPI juga melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta menuntuk ditangkapnya Ahok yang mereka tuding sebagai koruptor dan tidak layak untuk kembali mengajukan diri dalam pencalonan gubernur dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Aksi unjuk rasa FPI ini banyak menuai komentar di media sosial. Banyak netizen yang mengaku bingung dengan langkah FPI menuntut KPK. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, KPK seharusnya adalah lembaga independen yang langkahnya tidak bisa diintervensi oleh suatu golongan tertentu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Dikabarkan Tidak Jadi Ajukan Banding, Apa Alasannya ?

Ahok Dikabarkan Tidak Jadi Ajukan Banding, Apa Alasannya ?

Jakarta – Terdakwa kasus penodaan agama, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, batal mengajukan banding atas vonis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis