Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar Politik : “Penggantian Kabinet Itu Adalah Hak Presiden, Kenapa Heboh ?”

Pakar Politik : “Penggantian Kabinet Itu Adalah Hak Presiden, Kenapa Heboh ?”

Jakarta – Isu penggantian kabinet atau biasa disebut dengna reshuffle kabinet memang dikabarkan akan terjadi dalam waktu dekat ini. Namun, salah satu pakar politik yang bernama Syamsuddin Haris meminta serta mengajak semua pihak agar persoalan dari reshuffle in itak ditanggapi dengan begitu heboh dan biasa saja.

Pakar Politik : "Penggantian Kabinet Itu Adalah Hak Presiden, Kenapa Heboh ?"

Seperti saat berbicara dalam bincang Perspektif Indonesia di Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu (2/4/2016), Haris mengatakan bahwa dirinya yakin jika Jokowi akan lakukan reshuffle, namun masalahnya reshuffle itu selalu menjadi heboh padahal di negara lain tidak heboh. Haris menambahkan bahwa reshuffle kabinet itu adalah hal biasa dan penggantian kabinet juga merupakan hak presiden, jadi kenapa heboh.

Syamsuddin Haris mengungkapkan pada era Soeharto tidak heboh, begitu pula dengan jaman Gus Dur, namun sejak jaman SBY, reshuffle menjadi suatu kabinet dramatisasi dan calon menteri dipanggil ke Cikeas. Syamsuddin menambahkan bahwa seperti Megawati, JK, dan juga Ketua Umum Partai, isu reshuffle kabinet ini juga trut menjadi isu yang seksi, dan di satu sisi, Jokowi bukanlah ketua umum pemenangan pemilu, namun pemenangnya adalah Mega, sehingga banyak kepentingan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...