Home > Ragam Berita > Nasional > Kebijakan Moratorim Menteri Susi Membuat Jumlah Ikan Di Kendari Melonjak

Kebijakan Moratorim Menteri Susi Membuat Jumlah Ikan Di Kendari Melonjak

Kendari – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang sudah menggalakkan kebijakan moratorium terhadap sejumlah kapal asing dan sudah berakhir di akhir tahun 2015 kemarin. Namun, hasi dari kebijakan itu sangat terasa dampaknya bagi ara nelayan di wilayah Kendari karena saat ini persediaan ikan menjadi melimpah.

Kebijakan Moratorim Menteri Susi Membuat Jumlah Ikan Di Kendari Melonjak

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Sekretaris Dinas Perikanan Prov Seulawesi Tenggara Laode Ridwan mengatakan bahwa secara umum dengan moratorium kapal asing itu yang jelas ikan akan menjadi melimpah dan hal ini merupakan sisi baik bagi nelayan kecil yang memiliki kapal dengan muatan kurag dari 30 GT. Laode menambahkan bahwa produktivitas nelayan kecil akan meningkat, sehingga mereka pun bisa mengambil banyak ikan di pesisir.

Setelah dengan terjadinya peningkayan produktivitas dan juga jumlah ikan ini maka nelayan pun diharapkan agar bisa menjaga ekosistem di pesisir agar jangan sampai merusak dan mengekspoitasi ekosistem ikan melalui cara-cara yang tidak benar. Selain itu, harga ikan pun diharapkan bisa menurun seiring dengan ikan yang berjumlah semakin banyak di lautan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...