Home > Ragam Berita > Internasional > Kapal Anand 12 Ditemukan di Perairan Malaysia

Kapal Anand 12 Ditemukan di Perairan Malaysia

Lahad Datu – Kapal Anand 12 berisi WNI yang diculik Kelompok Abu Sayyaf ditemukan pada Minggu (3/4/2016). Kapal tersebut didapati di dekat Kota Lahad Datu, Malaysia.

Kapal Anand 12 Ditemukan di Perairan Malaysia

Patroli Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) menemukan kapal tersebut dalam keadaan mengambang tanpa arah. Saat itu, posisinya berada di 100 kilometer dari Kota Lahad Datu.

Kepala MMEA Kota Sandakan, Kapten A. Razak Abd. Rahman menjelaskan, dia menduga kapal tersebut terbawa arus. Setelah itu, kapal tersebut masuk ke perairan Malaysia.

Sebagaimana diberitakan The Star pada Senin (4/4/2016), Razak mendapat informasi penemuan kapal tongkang itu pada pukul 13.00 waktu setempat.
Menurut dia, Kapal Anand 12 terbawa arus melalui Selat Alice di Filipina yang berbatasan dengan Semporna. Karena itu, kapal tongkang itu sampai di perairan Malaysia.

Selain itu, kapal tongkang tersebut masih dipenuhi batu bara. Kini kapal itu berada di Lahad Datu untuk diselidiki.

Sayangnya, hanya kapal tongkang yang ditemukan. Hingga saat kini kesepuluh WNI masih ditahan Abu Sayyaf. Kelompok militan radikal itu meminta tebusan 50 juta peso atau setara dengan Rp 15 miliar sebagai biaya pembebasan para WNI. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Catalunya – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona, dimana sedikitnya 13 orang tewas dan lebih dari ...