Home > Ragam Berita > Nasional > Kelompok Santoso Melemah dan Terpecah

Kelompok Santoso Melemah dan Terpecah

Jakarta – Kelompok teroris Santoso atau kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, sedang melemah. Kelompok mereka pun terpecah dalam tiga kelompok.

Kelompok Santoso Melemah dan Terpecah

Hal tersebut dijelaskan kata Menteri koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut dia, pengejaran masih terus dilakukan. ”Sekarang mereka sudah terpecah jadi tiga kelompok, kita harap segera selesai,” kata Luhut di Jakarta pada Selasa (5/4/2016).

Luhut menjelasakn, pengejaran pasukan gerilya bukan perkara mudah. Dengan begitu, pemerintah tidak dapat memastikan kapan operasi tersebut selesai. kapan pengejaran itu berakhir.

Berdasarkan informasi, kini jumlah kelompok Santoso hanya mencapai 29 orang yang awalnya 41 orang. Etnis Uyghur yang awalnya berjumlah enam orang pun tersisa dua orang. Sebab, empat orang tewas saat terjadi kontak tembak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Genteng Berlogo Palu Arit di Lumajang, Ini Penjelasan Polisi

Ditemukan Genteng Berlogo Palu Arit di Lumajang, Ini Penjelasan Polisi

Lumajang – Dua orang warga menemukan sekitar 300-an genteng berlogo palu arit di Dusun Krajan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis