Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi V: KNKT Harap Kumpulkan Black Box Dua Pesawat

Komisi V: KNKT Harap Kumpulkan Black Box Dua Pesawat

Jakarta – Tabrakan pesawat terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma. Yakni, Batik Air Boeing 737-800 dengan nomor registrasi PK-LBS dan TransNusa ATR 42 seri 600. Kejadian tersebut berlangsung pada Senin malam (4/4/2016).

Komisi V: KNKT Harap Kumpulkan Black Box Dua Pesawat

Anggota Komisi V M. Nizar Zahroh pun mengimbau Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera menyelidiki dan menginvestigasi penyebab kecelakaan.

”Apalagi ini terjadi dalam runway dua pesawat bertabrakan Batik Air rencana mau take off sedangkan pesawat TransNusa sedang di tarik menuju apron,” ujarnya kepada media Selasa (5/4/2016).

Dia menjelaskan, seluruh pihak terkait, termasuk petugas air traffic control (ATC) dan air nav harus segera diperiksa. Tujuannya, mencari kebenaran siapa yang lalai. Hal serupa pun harus dilakukan terhadap angkasa pura (AP) II selaku operator.

Karena itu, politikus Partai Gerindra itu berharap KNKT segera bergerak mengumpulkan data. Selanjutnya, penyebab kecelakaan dua pesawat tersebut dapat disimpulkan.

”KNKT harus segera kumpulkan semua black box. Tujuannya, bisa dipastikan ada keterangan data-data di kedua pesawat tersebut. Lalu, segera kumpulkan data-data dari tower ATC dan petugas air nav,” jawabnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

Jakarta – Pemerintah meminta DPR segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan anggota KPU dan Bawaslu. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis