Home > Ragam Berita > Internasional > Heboh, Majalah Charlie Hebdo Menyamakan Umat Muslim dengan Pelaku Bom Brussels

Heboh, Majalah Charlie Hebdo Menyamakan Umat Muslim dengan Pelaku Bom Brussels

Paris – Bom Brussels menewaskan 35 orang dan melukai sekitar 200 jiwa. Karena itu, majalah satir Charlie Hebdo merilis editorial yang menyamakan semua umat Muslim dengan pelaku bom Brussels.

Heboh, Majalah Charlie Hebdo Menyamakan Umat Muslim dengan Pelaku Bom Brussels

Majalah yang terbit di Paris itu pun mengeluarkan istilah islamophobia. Hal tersebut pun membungkam publik untuk bertanya atau keberatan tentang ajaran Islam yang membikin teroris tumbuh subur.

”Ketakutan diperlakukan sebagai islamophobia atau disebut rasis benar-benar menyerupai teror,” ujar penulis dalam editorial yang dirilis pada 30 Maret 2016 tersebut sebagaimana diberitakan The Guardian pada Selasa (5/4/2016).

Pada paragraf awal, tragedi bom Brussels disebabkan kelalaian pihak kepolisian, fenomena pengangguran di usia relatif muda, serta kedatangan pengungsi. Yang terakhir, majalah tersebut menyinggung pertumbuhan agama Islam di Eropa.

Untuk memperjelas tulisannya, Charlie memberikan contoh kisah wanita berjilbab dan pemanggang roti lokal. Wanita berhijab adalah sosok mengagumkan, berani, terhormat, dan sangat berbakti kepada keluarga.

Nah, si penjual roti bersikap sangat ramah. Karena itu, pelanggannya tidak mempermasalahkan saat dia tidak menjual roti isi babi. Mereka menerima begitu mudah meski itu tidak sesuai dengan budaya di Prancis.

Menurut dia, masyarakat Prancis harus bangkit. Selama ini, mereka takut dibilang rasis. Selain itu, mereka jangan mengeluhkan hal-hal yang kerap mengganggu. Redaksi pun mengimbau pembaca agar tidak tertipu dengan kepolosan umat Islam di depannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...