Home > Ragam Berita > Internasional > Korea Utara Tak Ijinkan Warganya Akses Facebook dan Twitter

Korea Utara Tak Ijinkan Warganya Akses Facebook dan Twitter

Pyongyang – Media sosial kembali diblokir lagi di sebuah negara. Kali ini, pemerintah Korea Utara bakal memblokir Facebook dan Twitter.

Korea Utara Tak Ijinkan Warganya Akses Facebook dan Twitter

Sebagaimana diberitakan ABC News pada Senin (4/4/2016), akses internet di negara tersebut sangat terbatas. Diketahui, ada sekitar 2 juta mobile phone di Korea Utara. Hanya, akses internet hanya ditujukan kepada kalangan penting. Misalnya, sekaliber pejabat dan para pengunjung khusus dari luar Korea Utara.

Belum diketahui alasan pimpinan Kim Jong Un tersebut menutup akses media sosial terpopuler itu. Yang pasti, para pengunjung Korea Utara bakal kesulitan dalam berbagi foto dan informasi yang sedang terjadi.

Sementara itu, salah satu operator telekomunikasi di Korea Utara, Kroyolink, pun harus tunduk dengan peraturan yang baru disahkan tersebut. Sebagaimana diketahui, Kroyolink adalah satu-satunya operator yang membuka akses internet mobile sejak 2013.

Sementara itu, jika ada yang melanggar dengan menggunakan memakai virtual private network (VPN), mereka bakal dihukum berat. Sayangnya, pemerintah Korea Utara pun tidak menyebutkan hukuman yang akan dijatuhkan. (Tita Yanuanari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...