Home > Ragam Berita > Nasional > Ngamen Selama 7 Jam, Grup Angklung Asal Jogja Raup Rp 500 Ribu Per Hari

Ngamen Selama 7 Jam, Grup Angklung Asal Jogja Raup Rp 500 Ribu Per Hari

Yogyakarta – Pengamen angklung di berbagai sudut-sudut jalan raya Kota Yogyakarta maraup penghasilan tinggi. Dalam sehari, mereka mendapatkan Rp 500 ribu.

Ngamen Selama 7 Jam, Grup Angklung Asal Jogja Raup Rp 500 Ribu Per Hari

”Biasanya, itu mulai dari pukul 10.00–15.00,” kata Tri, pemimpin Angklung Alazka, kelompok pengamen jalanan di Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta, Senin (4/4/2016).

Pendapatan mereka pun semakin besar di saat libur nasional. Sebab, mereka mampu meraup rupiah lebih banyak dari kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

Apalagi saat mereka menerima panggilan. Selain di jalanan, mereka juga bakal mengisi hiburan di momen pesta pernikahan. Namun, Tri tidak mau memberi tahu tarif panggilan untuk pernikahan tersebut.

Kelompok tersebut biasanya terdiri atas 4–8 orang. Masing-masing memainkan alat musik tradisional. Seorang di antaranya mengumpulkan uang dari pengendaraan motor dan mobil di saat lampu merah menyala.

Bagi Tri, besar maupun kecil pendapatan per hari, seluruh anggota merasa puas menjadi pengamen angklung di jalanan. Mereka pun membuat pekerjaan itu sebagai sumber penghasilan utama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif ternyata ...