Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid Muncul di Panama Papers

Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid Muncul di Panama Papers

Jakarta – Setelah terbongkarnya dokumen Panama Papers, nama miliarder di Indonesia terseret sebagai salah seorang klien dari Mossack Fonseca. Beberapa nama orang terkaya versi Forbes Indonesia pun bakal memperpanjang daftar penyelundup pajak.

Nama Sandiaga Uno dan Riza Chalid Muncul di Panama Papers

Salah seorangnya adalah Sandiaga Uno. Dia adalah pebisnis yang bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga justru meminta media melakukan publikasi nama-nama perusahaan offshore miliknya jika terbukti.

Selain Sandiaga Uno, Riza Chalid dan Djoko Soegiarto Tjandra pun terseret dalam dokumen Mossack Fonseca. Riza Chalid pernah terlibat dugaan kasus papa minta saham. Diduga, Riza menyusun permufakatan jahat. Hal tersebut dilakukan tidak lama setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengungkapkan dugaan pencatutan presiden dan wakil presiden.

Sementara itu, terbongkarnya dokumen Panama Papers menyingkap tabir dugaan pengingkaran pajak terbesar dalam sejarah. Terletak di Nevada, firma ini mencoba melindungi diri dan kliennya dari dampak upaya hukum. Mossack membantu kliennya untuk mengelola perusahaan offshore. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...