Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Akan Telusuri Nama Pengusaha Yang Ada Di Daftar Panama Papers

KPK Akan Telusuri Nama Pengusaha Yang Ada Di Daftar Panama Papers

Jakarta – Belum lama ini tersebar dokumen Panama Papers yang membuat heboh dunia. Pasalnya dokumen yang dibocorkan oleh koalisi wartawan investigasi internasional pada Minggu (3/4) lalu ini menguak data transaksi rahasia keuangan dari para tokoh-tokoh penting di seluruh dunia. Mulai dari transaksi keuangan pimpinan politik, skandal global, bintang olahraga, selebriti, dan banyak kalangan lain yang namanya tercantum dalam Panama Papers.

KPK Akan Telusuri Nama Pengusaha Yang Ada Di Daftar Panama Papers

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Rabu (6/4/2016), beberapa tokoh yang berasal dari Indonesia juga tak luput dari dokumen Panama Papers. Total terdapat 2.961 nama individu ataupun perusahaan yang muncul saat menulis kata kunci ‘Indonesia’.

Hal ini tentunya tak lepas dari sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang mengaku akan mempelajari lebih lanjut terkait nama-nama orang Indonesia yang tercantum dalam dokumen Panama Papers.

“KPK mempelajari nama-nama yang ada di dokumen itu,” ujar Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief saat dihubungi Kompas pada Rabu (6/4) kemarin.

Nama-nama yang tertulis dalam dokumen Panama Papers disinyalir menyimpan uang dari tindak kriminal berupa pengemplangan pajak, pencucian uang, dan tidak menutup kemungkinan uang hasil hasil korupsi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis