Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Menuding KPK Telah Lecehkan Umat Islam

Habib Rizieq Menuding KPK Telah Lecehkan Umat Islam

Jakarta – Petinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, terekam oleh kamera tengah memarahi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berdialog di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Habib Rizieq Menuding KPK Telah Lecehkan Umat Islam

Kemarahan tersebut dipicu oleh pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang enggan menemui massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dikarenakan ada pekerjaan yang lebih penting. Habib Rizieq merasa jawaban tersebut tidaklah fair karena bertentangan dengan laporan yang diberikan pihak kepolisian.

“Habib Rizieq protes keras, tapi Saut Situmorang terus memancing perang mulut. Akhirnya, kemarahan Habib Rizieq meledak, beliau berdiri mendekati Saut Situmorang sambil menuding dan membentak serta menyatakan bahwa gedung KPK dibangun dengan uang rakyat dan seluruh pimpinan dan petugas KPK digaji dengan uang rakyat, semestinya KPK selalu terbuka untuk menerima rakyat yang datang melapor. Apalagi yang datang sederetan Habib dan Ulama bersama ribuan umat Islam,” kata Joserizal Jurnalis di akun Facebooknya, Rabu (6/4/2016).

Habib Rizieq menyebut bahwa pimpinan KPK telah bersikap “kurang ajar” terhadap Habaib dan Ulama serta ribuan umat Islam yang datang dengan damai untuk menemuinya. Mendapatkan hinaan, Saut Situmorang pun berencana melaporkan ulama berusia 50 tahun tersebut. Habib Rizieq lalu spontan berteriak.

“Silakan catat dan rekam bahwa saya menyatakan anda kurang aja,” tegasnya.

Sejumlah Habaib dan Ulama menenangkan Habib Rizieq, polisi bahkan turut meredam suasana. Akhirnya suasana terkendali dan dialog pun mulai digelar. Akhirnya, Saut Situmorang meminta maaf atas tindakannya tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...