Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat sebagai Calon Anggota Kompolnas

Inilah Syarat sebagai Calon Anggota Kompolnas

Jakarta – Seleksi calon komisioner Kompolnas tahap terakhir sebelum diserahkan ke presiden dibuka Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada Rabu (6/4/2016). Yakni, tahap wawancara.

Inilah Syarat sebagai Calon Anggota Kompolnas

Ada 12 di antara 24 peserta calon kompolnas yang melakoni wawancara yang diselenggarakan Pansel Kompolnas.

Purnawirawan Komjen Polisi Imam Soedjarwo menjelaskan, para peserta pun telah memenuhi standar untuk tugas-tugas menjadi komisioner Kompolnas. ”Semua memenuhi standar. Dengan begitu, hari ini dan besok, 12 orang yang bakal diberikan kepada presiden,” kata Imam di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Namun, ada dua kriteria sebagai syarat calon anggota Kompolnas. Imam Yakni, setiap calon memiliki integritas dan mengerti tugas pokok kepolisian. ”Kriterianya, dia harus memiliki integritas. Selain itu, dia memahami dan mengerti tugas pokok kepolisian,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Kompolnas berwenang mengumpulkan dan menganalisis data. Hal tersbeut dilakukan sebagai bahan saran kepada presiden serta menerima saran dan keluhan dari masyarakat tentang kinerja kepolisian. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, membuka peluang bagi partainya untuk menyodorkan nama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis