Home > Ragam Berita > Internasional > Republik dan Demokrat Kembali Bersaing dan Kuasai Primary Wisconsin

Republik dan Demokrat Kembali Bersaing dan Kuasai Primary Wisconsin

Milwaukee – Dua kuda hitam bersaing sebagai kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) di Partai Republik dan Partai Demokrat. Mereka adalah Ted Cruz dan Bernie Sanders. Keduanya bakal meraih kemenangan dalam pemilihan awal atau primary Election di Wisconsin pada Selasa (5/4/2016).

Republik dan Demokrat Kembali Bersaing dan Kuasai Primary Wisconsin

Kemenangan Cruz makin memeriahkan persaingan dengan Donald Trump. Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (6/4/2016), hal itu pun membuat peluang kompetisi itu berlanjut hingga konvensi pada Juli 2016.

Sementara itu, Kandidat Partai Demokrat, Bernie Sanders, menganggap bahwa kemenangan kali ini bakal meneruskan momentum sejak berjaya di kaukus Washington, Alaska, dan Hawaii di akhir bulan lalu.

Hingga kini, Trump dan Hillary masih menguasai persaingan di partai masing-masing. Trump sudah mengamankan dukungan dari 737 delegasi. Jumlah tersebut mengungguli Cruz yang didukung 505 delegasi dan John Kasich dengan 143 delegasi.

Di Partai Demokrat, Hillary tetap melakukan dominasi dengan 1.740 delegasi. Jumlah tersebut unggul jauh dari Sanders dengan 1.055 delegasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...