Home > Teknologi > Siswa SLB Buat Souvenir untuk Peringati Hari Autis Dunia

Siswa SLB Buat Souvenir untuk Peringati Hari Autis Dunia

Bengkulu – Ada berbagai cara untuk untuk mengembangkan kreativitas siswa. Khususnya, siswa dengan keterbelakangan mental. Seperti yang dilakukan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Siswa SLB Buat Souvenir untuk Peringati Hari Autis Dunia

Untuk memperingati Hari Autis Dunia, pada Rabu (7/4/2016), mereka membikin souvenir berupa lukisan tiga dimensi dari koran bekas. Bentuknya mulai replika bunga rafflesia, bunga bangkai, burung, topi caping, topi koboi, serta lukisan tiga dimensi lain. Hasilnya pun tidak kalah karya seniman.

Guru SLB Kabupaten Kepahiang Isdianto menjelasakan, seluruh bahan souvenir yang dibuat siswa dan bocah autis. Bahannya adalah limbah yang sudah tidak dimanfaatkan.

Caranya, limbah kertas dari koran dileburkan dengan air. Kemudian, diberi lem kayu. Selanjutnya, siswa berkreasi dan berpikir sendiri untuk membuat lukisan tiga dimensi.

Selain itu, setelah mengerjakan lukisan tiga dimensi, mereka memberikan warna dari cat kayu pada lukisan sesuai dengan bentuk asli.

”Rata-rata, souvenir lukisan tiga dimensi itu dibuat selama 1–3 jam untuk satu lukisan,”’ katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel : "Kita Nggak Ngemis Ke FB Karena Kita Punya Masjid"

Habib Novel : “Kita Nggak Ngemis Ke FB Karena Kita Punya Masjid”

Jakarta – Akhirnya Massa Aksi 121 memutuskan untuk melakukan demo di depan kantor Facebook Indonesia ...