Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wow, Museum Patung di Dasar Samudera Atlantik Telah Dibuka

Wow, Museum Patung di Dasar Samudera Atlantik Telah Dibuka

Costa Teguise – Anda tentu heran. Ada sebuah museum patung yang baru dibuka. Namun, letaknya di dasar Samudera Atlantik di pantai Lanzarote, Costa Teguise, Spanyol.

Wow, Museum Patung di Dasar Samudera Atlantik Telah Dibuka

Museum tersebut bernama Museo Atlantico. Jika ingin berkunjung, Anda harus menyelam lebih dulu. Di sana, Anda dapat melihat patung-patung karya seniman asal Inggris, Jason deCaires Taylor. Patung tersebut terbuat dari beton. Beratnya pun mencapai 10 ton.

Sebagaimana diberitakan ITV pada Selasa (5/4/2016), patung-patung tersebut dirancang sebagai pengganti terumbu karang di daerah laut. Sebab, laut tersebut benar-benar tandus. Nah, patung-patung itu bertujuan menarik kehidupan laut. Kini patung itu sudah dihinggapi gurita dan hewan laut kecil.

Sementara itu, museum yang telah dibuka untuk umum pada Maret 2016 itu saat ini menampilkan 60 patung. Rencananya, Semua bakal diletakkan lebih dari 300 patung beton lagi di tempat tersebut.

Terlebih, itu adalah proyek pertama di Eropa. Meski telah mendunia selama 10 tahun lalu, sang seniman memerlukan waktu dua tahun untuk menyelesaikan proyek tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...