Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Curigai Ahok Akan Gunakan Uang Reklamasi untuk Pilgub DKI

Pengamat Curigai Ahok Akan Gunakan Uang Reklamasi untuk Pilgub DKI

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap kukuh melakukan reklamasi Teluk Jakarta. Sebab, pihaknya membutuhkan suntikan modal untuk bertarung di Pilgub DKI 2017.

Pengamat Curigai Ahok Akan Gunakan Uang Reklamasi untuk Pilgub DKI

Itu adalah pernyataan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen pada Selasa (5/4/2016). ”Ijin reklamasi itu pasti ada duitnya. Hal tersebut harus dibongkar kepada publik,” tegasnya.

Menurut Muslim, kini ada penggiringan opini ke publik. Yakni, memunculkan isu bahwa Ahok bakal melawan pengusaha dengan meminta kompensasi 15 persen dari nilai jual objek pajak (NJOP). Setiap hak guna bangunan (HGB) dan hak pengelolaan (HPL) dari reklamasi Teluk Jakarta yang dijual pengembang dan menjadi hak bagi Pemprov DKI.

”Ahok menjelaskan ingin 15 persen hanya upaya mengalihkan kasus reklamasi. Masalahnya reklamasi dan ijin dari Ahok, padahal untuk reklmasi ijinnya dari pusat,” ungkap Muslim.

Karena itu, Muslim berharap M. Sanusi dan Agung Podomoro Land bisa menguak permainan Ahok. ”Dia banyak melanggar aturan. Tentu, itu dilakukan untuk kepentingan pribadi di pilgub,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...