Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Menyamakan Dirinya Dengan Pangeran Jayakarta

Sandiaga Uno Menyamakan Dirinya Dengan Pangeran Jayakarta

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyempatkan diri untuk melakukan ziarah kubur ke makam Pangeran Jayakarta di bilangan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Sandiaga Uno Menyamakan Dirinya Dengan Pangeran Jayakarta

“Assalamualaikum, sehat Pak?” sapa Sandiaga kepada para penyambutnya di depan pintu masuk makam Pangeran Jayakarta, Rabu (6/4/2016).

Sedikit berbeda dengan kegiatannya saat melakukan jogging di Kanal Banjir Timur (KBT) yang diserbu para ibu, kali ini Sandiaga terus disalami oleh para pengurus dan tokoh yang telah menunggu kedatangannya di makam sang pahlawan.

Sambil berjalan dengan beriringan, Sandiaga yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih diberikan sedikit penjelasan tentang makam.

“Ini Pak makam Pangeran Jayakarta. Beliau adalah salah satu pejuang Islam yang berjuang untuk anak cucunya. Bapak yang pertama ziarah ke sini,” tutur salah satu tokoh.

“Kami dari keluarga besar Pangeran Jayakarta mendukung Bapak,” sambung dia.

Sambil duduk bersila dengan para tokoh, Sandiaga pun memanjatkan doa di depan makam Pangeran Jayakarta. Dirinya berharap, kedatangannya ke makam itu dapat kembali mengingatkan bagaimana perjuangan para tokoh di masa lalu.

“Saya sama seperti Pangeran Jayakarta, tidak berjuang untuk diri sendiri. Dengan semangat Pangeran Jayakarta, harapan kita terpilih pemimpin yang berakhlak karimah,” tandas Sandiaga. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Jakarta – Perihal jalan rusak di kota Medan ternyata juga membuat Jusuf Kalla risih. Agar ...