Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Berikan Dukungan Untuk Warga Luar Batang Dari Penggusuran Ahok

Yusril Berikan Dukungan Untuk Warga Luar Batang Dari Penggusuran Ahok

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra membuktikan janjinya untuk mendukung warga Luar Batang yang akan ditertibkan permukimannya oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Ketua Umum Partai Bulan Bintang yang juga merupakan bakal Cagub DKI Jakarta mengungkap bahwa dirinya telah mendapat kuasa dari masyarakat Luar Batang untuk membela warga yang rumahnya akan digusur oleh Ahok.

Yusril Berikan Dukungan Untuk Warga Luar Batang Dari Penggusuran Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (7/4/2016), Yusril berpendapat bahwa warga Luar Batang yang akan dibelanya memegang surat-surat terkait rumah dan tanah yang ditempati. Mantan Menteri Kehakiman ini justru balik mempertanyakan surat yang dimiliki oleh Pemprov DKI.

“Hari ini saya ke Luar Batang menerima kuasa yang diserahkan oleh masyarakat, yang sebagian dari mereka memiliki hak alat bukti tanah di Luar Batang. Sertifikat hak milik, sertifikat hak guna bangunan, dan lain-lain, yang membuktikan mereka mereka memiliki hak atas tanah ini,” ungkap Yusril Ihza Mahendra.

“Rakyat disini punya surat, pemerintah punya apa? Jangan asal mengklaim ini milik Anda, tapi Anda tidak bisa membuktikannya. Kami berharap masalah ini dapat segera berakhir dengan damai, kami akan menggunakan hukum bukan dengan paksaan,” tambahnya.

Yusril juga menegaskan bahwa dirinya akan mengirim surat untuk Wali Kota Jakarta Utara dan Gubernur DKI Jakarta terkait pembelaan yang akan dilakukannya terhadap warga Luar Batang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...