Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Nilai Ahok Sudah Berindak Sewenang-wenang

Yusril Nilai Ahok Sudah Berindak Sewenang-wenang

Jakarta – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menilai sikap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah keterlaluan. Dia tampak sewenang-wenang saat menggusur kampung Luar Batang.

Yusril Nilai Ahok Sudah Berindak Sewenang-wenang

Menurut Yusril, lahan di kawasan Luar Batang adalah milik rakyat. Sebab, mayoritas warga di sana memiliki sertifikat hak atas tanah yang ditinggali. Dengan begitu, penggusuran tersebut harus diluruskan.

”Jadi, kalau kasus Luar Batang itu diklaim sebagai milik Pemprov DKI, berdasarkan Undang-Undang Perbendaharaan Negara atau tercatat sebagai aset Pemerintah DKI atau tidak? Sertifikatnya atas nama siapa?” katanya di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Selanjutnya, Yusril mengungkapkan bahwa lahan di sana adalah milik rakyat. Artinya, pemrov sudah sewenang-wenang dengan menggusur Kampung Luar Batang.

”Makanya, saya menentang. Sebab, prinsip saya, pemerintah itu harus dijalankan berdasar keadilan. Kalau pemerintah tidak adil, saya akan melawan. Namun, saya melawan dengan cara jalan konstitusional dan demokrasi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Jakarta – Seorang lelaki asal Lamongan Jawa Timur, Yanto (bukan nama asli), sempat selama empat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis