Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Nilai Ahok Sudah Berindak Sewenang-wenang

Yusril Nilai Ahok Sudah Berindak Sewenang-wenang

Jakarta – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra menilai sikap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah keterlaluan. Dia tampak sewenang-wenang saat menggusur kampung Luar Batang.

Yusril Nilai Ahok Sudah Berindak Sewenang-wenang

Menurut Yusril, lahan di kawasan Luar Batang adalah milik rakyat. Sebab, mayoritas warga di sana memiliki sertifikat hak atas tanah yang ditinggali. Dengan begitu, penggusuran tersebut harus diluruskan.

”Jadi, kalau kasus Luar Batang itu diklaim sebagai milik Pemprov DKI, berdasarkan Undang-Undang Perbendaharaan Negara atau tercatat sebagai aset Pemerintah DKI atau tidak? Sertifikatnya atas nama siapa?” katanya di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Selanjutnya, Yusril mengungkapkan bahwa lahan di sana adalah milik rakyat. Artinya, pemrov sudah sewenang-wenang dengan menggusur Kampung Luar Batang.

”Makanya, saya menentang. Sebab, prinsip saya, pemerintah itu harus dijalankan berdasar keadilan. Kalau pemerintah tidak adil, saya akan melawan. Namun, saya melawan dengan cara jalan konstitusional dan demokrasi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...