Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Kuli Batu Ini Temukan Ranjau Darat saat Menggali Tanah

Heboh, Kuli Batu Ini Temukan Ranjau Darat saat Menggali Tanah

Magelang – Warga di Dusun Kadiwongso mendadak geger. Sebab, Ahmad Dani, 42, tukang batu yang bekerja di RT 4, RW 2, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Magelang, mendapati sebuah ranjau darat. Penemuan tersebut terjadi saat dia hendak menggali tanah untuk membuat fondasi.

Heboh, Kuli Batu Ini Temukan Ranjau Darat saat Menggali Tanah

Dani saat itu sedang mencangkul untuk membuat pondasi tiba-tiba merasakan ujung cangkulnya bertabrakan dengan benda keras. Saat diamati benda itu terbungkus oleh jaket warna hitam.

Karena khawatir dan tidah tahu benda jenis apa yang ditemukan maka Dani segera melaporkan temuannya tersebut ke kantor Koramil Salaman dan kepolisian setempat.

Berdasar pantauan Harian Indo pada Rabu (6/4/2016), personel Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang Pelda Solikhin bersama anggota Polsek Salaman mendatangi lokasi. Pihaknya memastikan bahwa benda keras seberat 1,5 kg itu merupakan ranjau darat.

Menurut Pelda Solikhin, kemungkinan ranjau darat yang ditemukan itu adalah ranjau peninggalan zaman penjajahan Belanda untuk membatasi pergerakan musuh.

Solikhin lantas berpesan kepada warga untuk tidak perlu segan melaporkan kepada aparat bila menemukan benda-benda yang mencurigakan agar dapat diamankan dengan baik dan tidak menimbulkan korban. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Warga Jakarta diminta untuk tidak membeda-bedakan pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis