Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat Beasiswa Kuliah Dari Yayasan Orbit Ainun Habibie

Inilah Syarat Beasiswa Kuliah Dari Yayasan Orbit Ainun Habibie

Jakarta – Info penting bagi Anda yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional (UN) 2016. Yayasan Orbit Ainun Habibie memberikan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang menempuh studi di berbagai kampus di Tanah Air. Terdapat dua katagori beasiswa yang ditawarkan, yakni beasiswa reguler dan beasiswa unggulan.

Inilah Syarat Beasiswa Kuliah Dari Yayasan Orbit Ainun Habibie

Beasiswa jenis reguler akan diberikan dalam jangka waktu satu tahun (dua semester). Sedangkan beasiswa unggulan akan diberikan kepada pelajar SMA yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) unggulan melalui jalur undangan.

Persyaratan umum yang diminta adalah berasal dari keluarga kurang mampu, memiliki nilai rapor minimal 8,5, melengkapi formulir pendaftaran, melampirkan berkas pendukung, hingga menyusun esai non-fiksi.

Penerima beasiswa reguler akan mendapat bantuan pendidikan sebesar Rp 400 ribu per bulan selama 12 bulan (1 tahun). Bantuan ini bisa dipakai sesuai kebutuhan seperti untuk transportasi ataupun buku.

Sementara itu penerima Beasiswa Unggulan akan mendapat bantuan pendaftaran (Rp 1 juta), bantuan biaya kuliah (maksimal Rp 10 juta per semester), bantuan buku (Rp 1 juta per semester), bantuan biaya kost (Rp 3 juta per semester) dan bantuan uang saku (Rp 1,25 juta per bulan). Total beasiswa yang diperoleh per mahasiswa sekira Rp 176,5 juta.

Pendaftaran akan ditutup pada 15 Mei 2016. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan cek informasi selengkapnya di Orbit Ainun Habibie (http://www.orbitainunhabibie.or.id/program-beasiswa#reguler) . (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...