Home > Ragam Berita > Internasional > Namanya Tersangkut Panama Papers, Juan Pedro Damiani Mundur dari FIFA

Namanya Tersangkut Panama Papers, Juan Pedro Damiani Mundur dari FIFA

Zurich – Beberapa waktu lalu dokumen rahasia berisi informasi daftar klien di Panama, Mossack Fonseca, bocor. Dokumen yang biasa disebut Panama Papers tersebut membikin tokoh-tokoh dunia kelabakan. Misalnya Juan Pedro Damiani.

Namanya Tersangkut Panama Papers, Juan Pedro Damiani Mundur dari FIFA

Akhirnya, salah seorang pejabat senior organisasi sepak bola dunia FIFA, tersebut mundur dari jabatannya di komite etik FIFA. Sebab, namanya tercantum dalam berkas skandal keuangan Panama Papers.

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Jumat (8/4/2016), Mossack Fonseca sendiri adalah sebuah firma hukum di Panama yang membantu klien mereka terkait dengan perusahaan yang didirikan di kawasan yurisdiksi bebas pajak atau yang menerapkan pajak dengan nilai sangat rendah.

Nama Juan tercantum dalam Panama Papers yang memperlihatkan firma hukum milik Damiani melakukan kegiatan untuk tujuh perusahaan offshore yang memiliki kaitan dengan Eugenio Figueredo, mantan wakil presiden FIFA yang menghadapi tuduhan korupsi di Amerika Serikat.

Polisi Swiss pun dikabarkan telah melakukan pemeriksaan di dalam kantor organisasi sepak bola Eropa UEFA di Jenewa, setelah tersangkut dengan Panama Papers. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis