Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaksanaan Unas 2016 Di Jogja Diwarnai Kebocoran Kunci Jawaban

Pelaksanaan Unas 2016 Di Jogja Diwarnai Kebocoran Kunci Jawaban

Yogyakarta – Aksi yang tak jujur dilakukan oleh sejumlah siswa di Yogyakarta pada saat melakoni Ujian Nasional 2016 setelah ada salah satu siswa yang melaporkan aksi curang tu kepada Ombudsman DIY. Tentu saja hal ini pun membuktikan jika pelaksanaan dari Unas ini masih juga tak bisa dilakukan dengan jujur karena masih adanya kebocoran ataupun kecurangan yang terjadi.

Pelaksanaan Unas 2016 Di Jogja Diwarnai Kebocoran Kunci Jawaban

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Kamis (7/4/2016), Ketua Ombudsman DIY, Budi Masturi, mngatakan bahwa kecurangan ini dilakukan dengan cara memotret layar komputer dengan memakai ponsel dan kemudian dikirim ke media sosial grup line. Setelah itu, grup yang beranggotakan ratusan itu saling bantu membantu memberikan jawaban dan foto itu duketahui dikiri pada pukul 09.45 WIB, alias pas ujian berlangsung.

Budi menuturkan bahwa pada waktu itu terjadi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan terdapat empat foto yang dikirimkan dari CBT dan tiga foto soal PBT yang kemudian mereka saling memberi jawaban. Budi pun memberikan apresiasi kepada siswa yang sudah berintegritas dan berani untuk berbuat jujur dengan melaporkan kecurangan yang terjadi.

Budi pun menegaskan bahwa dirinya akan mempertanyakanya kepada para pengawas kenapa hp masih bisa lolos. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...