Home > Ragam Berita > Nasional > Sederhana, Putra Jenderal Hoegeng Hanya Bekerja Di Bengkel

Sederhana, Putra Jenderal Hoegeng Hanya Bekerja Di Bengkel

Jakarta – Sonya Depari, siswi di Medan yang mengaku-ngaku sebagai anak dari Arman Depari dan memarahi seorang Polwan bisa jadi sebuah contoh buruk dari kerabat pejabat di Tanah Air.

Sederhana, Putra Jenderal Hoegeng Hanya Bekerja Di Bengkel

Tindakannya pun dikecam oleh banyak pihak. Namun ternyata tidak semua anak seorang jenderal polisi bersikap demikian. Seperti kisah menarik yang satu ini.

Aditya S Hoegeng, seorang anak dari jenderal polisi, Jenderal Hoegeng, yang bisa menjadi teladan bagi para keluarga pejabat. Meski anak jenderal bintang empat yang menjabat kepala polisi, Aditya tak pernah bertingkah membawa-bawa nama Hoegeng.

Aditya menuturkan jika Hoegeng tidak pernah mengistimewakan anak-anaknya. Jangankan mobil, motor saja mereka tak punya. Kontras benar dengan anak-anak pejabat yang lain.

“Kami juga ingin punya kendaraan bermotor atau mobil. Namun pikiran seperti itu bisa kami atasi dengan cara hidup kami yang sederhana,” kata Aditya dalam sambutannya untuk buku Hoegeng, Oase menyejukkan di tengah perilaku koruptif para pemimpin bangsa terbitan Bentang (Jumat, 8/4/2016)).

Pada masa kuliahnya, Aditya pun bekerja di sebuah bengkel dan toko suku cadang milik Henky Irawan, pembalap terkemuka saat itu. Aditya tak malu, yang penting halal. Uang itu digunakan untuk menambah biaya kuliahnya.

“Bapak tak melarang saya bekerja di mana pun. Beliau hanya berpesan, dimana pun dan apa pun posisimu, bekerjalah dengan benar,” beber Aditya menirukan Hoegeng.

“Kami bertiga bangga jadi anak Hoegeng Imam Santosa,” kata Aditya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kivlan Zein Minta YLBHI Dibubarkan Seperti HTI

Kivlan Zein Minta YLBHI Dibubarkan Seperti HTI

Jakarta – Kivlan Zein akhirnya ungkapkan permintaanya padapemerintah untuk membubarkan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ...