Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Samsung Bakal Produksi Lensa Kontak Berkamera?

Benarkah Samsung Bakal Produksi Lensa Kontak Berkamera?

Seoul – Anda tentu tahu film James Bond atau Mission Impossible. Keduanya tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Peralatan-peralatan rahasia mereka pun sangat canggih. Misalnya, lensa kontak yang dapat merekam keadaan sekeliling.

Benarkah Samsung Bakal Produksi Lensa Kontak Berkamera?

Kini perusahaan teknologi asal Korea Selatan bakal memprosuksinya. Ya, lensa kontak itu akan dibuat Samsung.

Sabagaimana diberitakan Daily Mail pada Kamis (7/4/2016), Samsung telah mematenkan lensa kontak produksinya tersebut. Lensa kontak tersebut dibekali kamera, layar, antena, dan sensor untuk mendeteksi gerakan. Gadget tersebut nanti mengirimkan gambar ke mata pengguna dan merekam segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Antena yang ada berguna untuk menghubungkannya dengan peralatan gadget, seperti smartphone misalnya. Sedangkan sensor berfungsi untuk mendeteksi gerakan sepeti kedipan mata.

Samsung mengklaim bahwa produknya dapat memberikan sensasi gambar lebih natural daripada kacamata pintar.

Seperti diketahui, pada 2014 raksasa teknologi Google mengeluarkan dua produknya, yaituGoogle Glass dan lensa kontak pintar. Namun bedanya, lensa kontak milik Google ditujukan untuk memonitor kadar gula penderita diabetes. Namun, Google juga mempertimbangkan untuk menanam kamera di lensa kontak agar dapat membantu penderita rabun.

Belum ada keterangan resmi dari Samsung apakah lensa kontak ini akan diproduksi secara massal atau tidak. Namun bila benar-benar diproduksi mungkin akan terganjal dengan aturan privasi karena dapat disalahgunakan untuk mengambil gambar tanpa ijin dan lainnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*