Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, Panama Papers Menyeret Nama Presiden Rusia Vladimir Putin

Lagi, Panama Papers Menyeret Nama Presiden Rusia Vladimir Putin

Moscow – Bocornya Panama Papers menyeret sejumlah nama orang-orang penting. Misalnya, Presiden Rusia Vladimir Putin. Namanya santer disebut-sebut terlibat dalam permainan pajak.

Lagi, Panama Papers Menyeret Nama Presiden Rusia Vladimir Putin

Akhirnya, Putin angkat bicara. Dia menjelaskan, bocornya informasi klien yang ditangani firma hukum Mossack Fonseca di Panama tersebut adalah rencana besar untuk melemahkan Rusia. Hal tersebut merupakan pembelaan Putin sejak beredarnya berita soal Panama Papers yang mengejutkan dunia tersebut.

Dalam dokumen tersebut, namanya disangkutkan dengan Sergei Roldugin, teman kecil Putin. Sergei diduga ikut mengelola harta milik Putin yang bernilai lebih dari USD 2 Miliar.

”Banyak pengusaha di Rusia, mungkin setengahnya, mencoba untuk melakukan beragam bisnis dan setahu saya, termasuk Sergei,” kata Putin sebagaimana diberitakan The Washington Post pada Kamis (7/4/2016).

Putin menambahkan bahwa Sergei Roldugin adalah pemilik saham minoritas dari beberapa perusahaan di Rusia, namun jumlahnya tidak mencapai miliaran dollar.

Lebih jauh Putin mengatakan bahwa bocornya Panama Papers ini menyebabkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintahn Rusia menjadi menurun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jual Putrinya Sendiri, Kelakuan Ibu Ini Pancing Kemarahan Netizen

Jual Putrinya Sendiri, Kelakuan Ibu Ini Pancing Kemarahan Netizen

Sarawak – Kali ini dunia maya kembali digemparkan dengan seorang ibu yang menelantarkan puterinya serta ...