Home > Ragam Berita > Nasional > Siapa Tokoh Yang Bakal Digandeng Yusril Untuk Pilgub DKI 2017 ?

Siapa Tokoh Yang Bakal Digandeng Yusril Untuk Pilgub DKI 2017 ?

Jakarta – Meskipun telah mendeklarasikan diri akan maju dalam persaingan Pilgub DKI 2017, hingga saat ini Yusril Ihza Mahendra masih belum menentukan siapa yang akan mendampinginya nanti. Meski begitu, jauh-jauh hari Yusril telah menegaskan bahwa dirinya hanya akan mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta, pernyataan ini sekaligus menjadi pengumuman bagi partai yang ingin mengusungnya.

Siapa Tokoh Yang Bakal Digandeng Yusril Untuk Pilgub DKI 2017 ?

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Jumat (8/4/2016), belakangan ini Yusril beberapa kali telah bertemu dengan bakal calon gubernur lain, seperti Sandiaga Uno, Abraham Lunggana, dan Boy Sadikin. Ia pun mengaku siap jika nantinya dipasangkan dengan salah satu dari mereka, asalkan dirinya tetap yang dicalonkan sebagai gubernur.

“Saya kira tidak masalah dengan siapa saja,” ungkap Yusril.

Ketika bertemu dengan Sandiaga Uno, Yusril memberi sinyal bahwa dirinya siap dipasangkan jika koalisi partai dan Partai Gerindra siap mendukung. Sementara Sandiaga Uno juga merasa cocok dengan Yusril yang dianggapnya memiliki visi sama.

Selain Sandiaga, Yusril juga sempat bertemu dengan Boy Sadikin yang merupakan mantan Ketua DPD PDI-P Jakarta. Jika nantinya dipasangkan dengan Boy, Yusril berpendapat bahwa hal tersebut dapat menyatukan dua kekuatan besar, yakni Islam dan nasionalis.

Terakhir adalah Haji Lulung, dimana Yusril sempat mengunjungi kantor Ketua DPW PPP DKI Jakarta tersebut. Keduanya membahas banyak hal, terutama tentang bagaimana pengelolaan pemerintahan Jakarta.

Melihat ketiga nama tersebut, kira-kira siapa calon terkuat yang akan berpasangan dengan Yusril di Pilgub 2017 mendatang? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Video Bocah SD Hisap Vape Jadi Viral, KPAI Minta Sekolah dan Orang Tua Segera Bertindak

Video Bocah SD Hisap Vape Jadi Viral, KPAI Minta Sekolah dan Orang Tua Segera Bertindak

Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan perhatian serius terkait beredarnya video sejumlah bocah ...