Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat di Kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat (8/4) kemarin. Meski tidak menghadiri acara Rapat Kerja Pemerintah dimana Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi pengarahan kepada seluruh kepala daerah dari seluruh Indonesia, Ahok mengaku kedatangannya ke Istana Negara tetap untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Jokowi Berikan Pesan Kepada Ahok Terkait Proyek Reklamasi

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Indo, Sabtu (9/4/2016), ada cukup banyak topik yang dibahas Ahok saat mengunjungi Presiden Jokowi, mulai dari kasus RS Sumber Waras, pemanggilan oleh KPK, hingga kasus korupsi dalam proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta.

“Beliau tanya, ya saya laporin lah, mulai dari Selasa depan dipanggil jadi saksi di KPK soal kasus Sumber Waras, juga reklamasi Pantai Utara Jakarta,” ujar Ahok.

Ahok menjelaskan pada Presiden Jokowi bahwa proyek reklamasi tetap berjalan, meski belum lama ini terungkap adanya praktek suap dari pihak developer properti kepada DPRD DKI terkait Raperda kawasan pesisir yang membahas reklamasi Jakarta.

Menurut Ahok, Presiden Jokowi lebih banyak mendengar ceritanya. Bahkan Jokowi tertawa dan memberi pesan untuknya.

“Beliau cuma ketawa. Beliau bilang ini namanya ujian sebelum naik lagi,” tutup Ahok. (Rani Soraya – www.harianindo.com)