Home > Ragam Berita > Nasional > Imam Besar Masjid Istiqlal Ingatkan Agar Tidak Tersesat Dengan Pemahaman Jihad Yang Salah

Imam Besar Masjid Istiqlal Ingatkan Agar Tidak Tersesat Dengan Pemahaman Jihad Yang Salah

Jakarta – Dewasa ini memang dunia seakan menjadi terpecah belah dan hal itu tak luput dari beberapa konspirasi tingkat tinggi terkait keberadaan dari ISIS ataupun organisasi radikal lainnya yang menyatakan diri jihad dan mati syahid dengan cara membunuh beberapa orang yang tak seharusnya. Oleh karena itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Nasaruddin Umar, Ma, turut memberikan pernyataan dan tanggapannya.

Imam Besar Masjid Istiqlal Ingatkan Agar Tidak Tersesat Dengan Pemahaman Jihad Yang SalahImam Besar Masjid Istiqlal Ingatkan Agar Tidak Tersesat Dengan Pemahaman Jihad Yang Salah

Seperti saat berbicara di Jakarta, Selasa (5/4/2016)., Umar mengatakan bahwa dirinya percaya penuh terhadap ulama MU, Muhammadiyah, dan MUI dan bisa bertanya ke mereka makna jihad dan mati syahid dengan Al Qur’an dan Al Hadits. Umar menambahkan bahwa sebaiknya tidak percaya dengan konsep jihad versi non ulama karena nanti bisa menyesatkan, karena tak lebih dari tindakan bunuh diri seperti halnya yang dilakukan elaku teroris dengan aksi bom bunuh dirinya.

Umar menuturkan bahwa bagaiamana bisa disebut jihad dan juga mengaku sebagai orang islam, jika mereka juga membunuh orang islam juga. Umar menambahkan abhwa logika kita kelompok teroris itu bukanlah jihad, melainkan bunuh diri dan dirinya tak tahu siapakah ayng sudah meracuni mereka semua yang sudah berpikiran demikian. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Jakarta – Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan ...