Home > Olahraga > Balap > Rio Haryanto Terancam Tak Bisa Ikut Semua Seri Balapan Di F1 ?

Rio Haryanto Terancam Tak Bisa Ikut Semua Seri Balapan Di F1 ?

Jakarta – Rio Haryanto memang saat ini sudah menjadi pembalap Indonesia yang menorehkan sejarah karena bermain di ajang Formula One yang notabene merupakan ajang balap bergengsi roda empat di dunia itu. Namun, keikutsertaan dari Rio tapaknya terancam tak bisa sampai akhir musim ini mengingat dana yang terkumpul untuk operasional Rio kepada tim Manor Rcaing masih kurang, mengingat batas akhir adalah akhir Mei 2016 ini.

Rio Haryanto Terancam Tak Bisa Ikut Semua Seri Balapan Di F1 ?

Seperti saat bebricara dengan wartawan di Jakarta, Sabtu (8/4/2016), Deputi IV Bidang Peningkatan restasi Olahraga Kemenpra, Gatot S Dewa Broto, menuturkan bahwa jika sampai akhir Mei ini nanti tak tercapai dananya maka mungkin Rio Haryanti hanya bisa mengikuti setengah musim 10 seri. Gatot pun menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berusaha agar Rio bisa mengikuti ajang ini sampai akhir musim di Abu Dhabi.

Gatot kembali berkata, :“Kami akui masih ada kendala dana soal Rio Haryanto. Dari Kemenpar kami mendapat kepastian 14 Maret lalu kalau mereka komitmen bisa membantu Rp 5 miliar, tapi itu masih jauh dari harapan. Kami berterimakasih”. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Vinales Frustrasi di Hari Pertama MotoGP Aragon, Ada Apa ?

Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick ...