Home > Teknologi > Internet > Youtube Gaming Resmi Hadir di Indonesia

Youtube Gaming Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta – Setelah diperkenalkan beberapa waktu sebelumnya pada pertengahan 2015 lalu, YouTube Gaming akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. berdasarkan laporan Techradar, Kamis (7/4/2016), para gamers dan kreator konten gaming Indonesia saat ini bisa menikmati platform YouTube Gaming melalui link gaming.youtube.com.

Youtube Gaming Resmi Hadir di Indonesia

Dengan adanya YouTube gaming, gamer disuguhkan konten dan fitur relevan dengan dunia game. Selain memudahkan dalam pencarian konten yang berhubungan dengan game, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur live chating dan live streaming yang tersedia. Hal ini cukup berguna bagi gamer untuk saling berinteraksi dan memudahkan kreator dalam membuat konten.

Fitur-fitur yang ditawarkan YouTube Gaming antara lain:
1. Personalisasi. UI yang difokuskan pada konten game sehingga memudahkan gamer mencari game berdasarkan developer dan channel.
2. Konten Live. Memberi pengalaman live streaming dengan chatting antar sesama komunitas gamer serta dilengkapi pula dengan notifikasi.
3. Komunitas. YouTube Gaming telah hadir di banyak event gaming kelas dunia dan akan lebih banyak lagi event yang akan disiarkan melalui aplikasi ini.

Selain itu, YouTube juga menghadirkan melalui aplikasi mobile yang tersedia untuk platform Android dan IOS. Para Gamers mobile dapat melakukan live streaming melalui smartphone mereka. Aplikasi tersebut mendukung semua aplikasi game apapun yang dimainkan pengguna melalui ponsel. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...