Home > Teknologi > Gadget > Toshiba Tarik Ratusan Ribu Baterai Laptop

Toshiba Tarik Ratusan Ribu Baterai Laptop

Tokyo – Toshiba mengumumkan akan menarik lebih dari 100 ribu baterai laptop merek Panasonic yang digunakan di laptop dengan seri Portege, Satellite, dan Tecra yang dipasarkan di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Toshiba Tarik Ratusan Ribu Baterai Laptop

Menurut laporan TechRadar (Rabu, 6/4/2016), Toshiba menyebut bahwa baterai lithium ion yang ditarik dari pasaran ini rentan terhadap panas dan beresiko terbakar. Perusahaan asal Jepang tersebut telah megapalkan baterai ini pada 39 model dari Toshiba seri yang telah disebutkan. Baterai yang diduga mengalami masalah tersebut memiliki nomor seri yang diawali dengan “G71C”.

Toshiba juga menegskan akan memberikan penggantian gratis untuk baterai yang ditarik dari pasaran. Selama pengguna belum mendapat baterai pengganti, pengguna teap dapat menggunakan laptop Toshiba tersebut meskipun sangat disarankan untuk melepas baterai laptop dan menggunakan kabel charger yang langsung tersambung ke colokan listrik.

Sementara itu, sejauh ini belum ada laporan kecelakaan yang terjadi akibat penggunaan baterai ini. Namun Toshiba telah menerima beberapa laporan dari para pengguna bahwa baterai laptop yang digunakan terasa panas dan meleleh. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

OnePlus 5 Dikabarkan Bakal Membuang Fitur Jack Headphone

OnePlus 5 Dikabarkan Bakal Membuang Fitur Jack Headphone

Berijing – Banyak orang memperkirakan jack headphone OnePlus5 5 akan dihilangkan. Namun tak sedikit orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis