Home > Ragam Berita > Internasional > Identitas Pembunuh WNI di Australia Terkuak

Identitas Pembunuh WNI di Australia Terkuak

Sydney – Beberapa waktu lalu, warga Negara Indonesia menjadi korban pembunuhan di Austrlia. Dia adalah Miming Listiyani. Korban ditemukan mengambang tanpa busana di dekat Sungai Parammatta, Dermaga Cabarita.

Identitas Pembunuh WNI di Australia Terkuak

Di sebelahnya, berdiri pria tanpa busana. Dia adalah Khanh Thanh Ly.

Khanh Thanh Ly, 35, bukan wajah asing lagi bagi kepolisian Australia. Sebab, dia adalah anggota sindikat narkoba Bali Nine.

Dalam kelompok Bali Nine, Khanh dikenal sebagai “Letnan”. Dia pun pernah dipenjara selama 7 tahun pada 2007 terkait dengan kasus narkoba.

Kepada polisi saat itu Ly menjelaskan, dirinya bertanggung jawab mengatur dan mengawasi kurir Australia yang membawa narkoba ke Bali.

Terkait dengan Bali Nine, Khanh dikenal dekat dengan terpidana mati Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Ly merupakan teman SMA dari Myuran Sukumaran yang telah dieksekusi mati oleh pemerintah Indonesia terkait dengan narkoba pada Rabu (29/4/2015) di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Pada saat ditemukan, Ly sempat berusaha melarikan diri namun polisi lebih cepat untuk menangkap dirinya.

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Sabtu (9/4/2016), brdasar keterangan, Khanh Thanh Ly menjemput Miming Listiyani yang baru saja kembali ke Australia dari Indonesia di rumahnya, di kawasan Cabbarita. Hal ini diketahui dari keterangan tetangga yang melihat mobil Audi Ly parkir di Edgewood Crescent.

Mereka diperkirakan sempat menghabiskan waktu di restoran sebelum Miming Listiyani dibunuh dan disembunyikan di bagasi mobilnya sebelum dibuang ke dermaga Cabarita. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...