Home > Teknologi > Gadget > iPhone SE Melempem di Awal Peluncurannya

iPhone SE Melempem di Awal Peluncurannya

New York – iPhone SE menjadi tumpuan Apple untuk menjadi jawaban atas lemahnya penjualan produk baru mereka dalam beberapa bulan terakhir. Namun di awal peluncurannya, smartphone tersebut justru kurang disambut baik oleh pasar. Tingkat penggunaan smartphone tersebut di akhir minggu pertamanya hanya mencapai 0.1% dari seluruh total iPhone yang aktif.

iPhone SE Melempem di Awal Peluncurannya

Walaupun dijual di pasaran dengan harga yang terbilang murah untuk sebuah iPhone, USD 400, iPhone SE belum berhasil membuat banyak orang tertarik. Berdasarkan laporan Localytics, Rabu (6/4/2016), tingkat penggunaan 0.1% jauh lebih rendah dari produk-produk iPhone sebelumnya, seperti iPhone 6 yang mencatat tingkat penggunaan 2% di akhir minggu pertamanya.

IPhone SE sebenarnya mengusung spesifikasi yang menjanjikan, dengan menggunakan SoC yang sama dengna iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yaitu Apple A9. Smartphone ini juga dibekali fitur-fitur unggulan Apple, seperti Touch ID, kamera iSight 12 MP, Apple Pay, WiFi AC dan Bluetooth 4.2. Layar yang digunakan mungkin tergolong kecil untuk kategori smartphone masa kini, yaitu 4″.

Lain halnya denga iPhone SE, iPad Pro justru mencatatkan tingkat penggunaan yang cukup baik di akhir minggu pertama. Perangkat yang diluncurkan bersamaan dengan iPhone SE tersebut mencatatkan tingkat penggunaan 0.4%, yang merupakan nilai rata-rata yang berhasil diperoleh produk-produk iPad sebelumnya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Wow, iPhone Dikabarkan Bakal Pakai Sensor Sidik Jari di Bodi Belakang

Wow, iPhone Dikabarkan Bakal Pakai Sensor Sidik Jari di Bodi Belakang

California – Apple selalu melakukan pembaruan pada iPhone. Pada pada September, produk terbaru itu bakal ...