Home > Teknologi > Gadget > Asus Kurangi Chip Intel Untuk Zenfone 3

Asus Kurangi Chip Intel Untuk Zenfone 3

Taipei – Asus diberitakan mengurangi pesanan chip intel kembali untuk produk-produk smartphone mereka mendatang. Pengurangan pesanan ini lebih besar dari sebelumnya pada lini Zenfone 2, yaitu mencapai separuh dari total pesanan. Hal tersebut terjadi karena terlambatnya rilis chip intel untuk smartphone, SoFIA, yang memiliki dukungan jaringan 4G.

Asus Kurangi Chip Intel Untuk Zenfone 3

Chip SoFIA yang belum mendukung 4G bisa menjadi penghambat untuk smartphone Asus generasi mendatang. Tanpa dukungan 4G, daya tarik smartphone produsen asal Taiwan tersebut tentu akan menurun jauh. Asus sendiri saat ini dikabarkan mulai melirik chip dari Qualcomm dan MTK, seperti yang mereka terapkan pada produk terakhir mereka, yaitu Zenfone 2.

Menurut laporan GSM Arena, Jumat (8/4/2016), varian Zenfone 3 yang akan menggunakan chip Intel hanya sekitar 15% dari yang dipasarkan Asus. Hal ini berarti penggunaan chip Intel di dalamnya berkurang drastis dari generasi sebelumnya. Berita ini tentu saja kurang baik bagi Intel yang masih berusaha memperkuat reputasinya di dunia mobile device.

Seri Zenfone diperkenalkan Asus mulai tahun 2014 lalu, yang semuanya menggunakan chip Intel Atom. Kemudian setelah itu mereka memperbanyak varian Zenfone yang menggunakan chip produsen lain, terutama Qualcomm. Bahkan, pada era Zenfone 2 mereka masih merilis beberapa produk dengan chip Qualcomm. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...