Home > Teknologi > Gadget > Asus Kurangi Chip Intel Untuk Zenfone 3

Asus Kurangi Chip Intel Untuk Zenfone 3

Taipei – Asus diberitakan mengurangi pesanan chip intel kembali untuk produk-produk smartphone mereka mendatang. Pengurangan pesanan ini lebih besar dari sebelumnya pada lini Zenfone 2, yaitu mencapai separuh dari total pesanan. Hal tersebut terjadi karena terlambatnya rilis chip intel untuk smartphone, SoFIA, yang memiliki dukungan jaringan 4G.

Asus Kurangi Chip Intel Untuk Zenfone 3

Chip SoFIA yang belum mendukung 4G bisa menjadi penghambat untuk smartphone Asus generasi mendatang. Tanpa dukungan 4G, daya tarik smartphone produsen asal Taiwan tersebut tentu akan menurun jauh. Asus sendiri saat ini dikabarkan mulai melirik chip dari Qualcomm dan MTK, seperti yang mereka terapkan pada produk terakhir mereka, yaitu Zenfone 2.

Menurut laporan GSM Arena, Jumat (8/4/2016), varian Zenfone 3 yang akan menggunakan chip Intel hanya sekitar 15% dari yang dipasarkan Asus. Hal ini berarti penggunaan chip Intel di dalamnya berkurang drastis dari generasi sebelumnya. Berita ini tentu saja kurang baik bagi Intel yang masih berusaha memperkuat reputasinya di dunia mobile device.

Seri Zenfone diperkenalkan Asus mulai tahun 2014 lalu, yang semuanya menggunakan chip Intel Atom. Kemudian setelah itu mereka memperbanyak varian Zenfone yang menggunakan chip produsen lain, terutama Qualcomm. Bahkan, pada era Zenfone 2 mereka masih merilis beberapa produk dengan chip Qualcomm. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Seoul – Raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung, baru saja meluncurkan sebuah produk baru yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis